Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 18:49 WIB

DPR Harap Dahlan Penuhi Undangan Rapat Ke 3

Oleh : Tio Sukanto | Minggu, 4 November 2012 | 18:39 WIB
DPR Harap Dahlan Penuhi Undangan Rapat Ke 3
Dahlan Iskan - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kisruh yang terjadi antara mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan dan Komisi VII DPR diharapkan segera selesai. Oleh karena itu dalam undangan yang ke tiga kalinya diharapkan Dahlan Iskan hadir dalam rapat, terkait laporan soal in efisiensi PLN yang merugikan negara sebesar Rp. 37 triliun.

Demikian disampaikan Anggota Komisi VII DPR Fraksi PDIP, Dewi Aryani kepada INILAH.COM di Jakarta Minggu (4/11/2012).

"Mudah-mudahan undangan ke tiga kalinya beliau bisa hadir supaya tidak berlarut dan gamblang penjelasannya seperti apa," kata Dewi.

Menurut Dewi, ketidakhadiran Dahlan Iskan dalam dua rapat dengan DPR sebelumnya justru akan memperlambat proses penyelesaian kasus tersebut. Oleh karenanya kehadiran Dahlan Iskan sebagai mantan Dirut PLN dianggap penting untuk menjelaskan bagaimana BOD (Board of Director) yang lalu menjalankaan perannya masing-masing.

"Aksi yang berkaitan dengan program korporasi tentu tidak perlu ijin DPR. Tapi DPR punya tanggung jawab berupa pengawasan. Pengawasan ini merupakan kontrol terhadap kinerja. Soal ESDM ya harusnya koordinasi, karena PLN merupakan bagian dari ESDM," ujar Dewi.

Dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Menteri BUMN tersebut tidak bisa menghadiri karena harus mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Yogyakarta beberapa pekan lalu. Sementara itu, terkait kapan rapat kerja tersebut akan diagendakan kembali sejauh ini belum ditentukan waktunya, karena masih dicocokan waktu yang tepat. [mel]

Komentar

x