Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 11:36 WIB

Inilah Trik Tender Bebas Korupsi Ala Menteri ESDM

Oleh : Ranto Rajagukguk | Jumat, 14 Desember 2012 | 17:08 WIB
Inilah Trik Tender Bebas Korupsi Ala Menteri ESDM
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menilai tender yang terindikasi rawan praktik korupsi bisa diatasi dengan bantuan dari Badan Pemeriksa Keungan dan Pembangunan (BPKP).

Hal ini dilakukan, agar sejumlah tender yang dijalankan tidak membuat pegawainya merasa ragu. "Saya minta sama saudara-saudara sekalian kalau menjalankan tender jangan ragu-ragu. Kalau memang ragu undang BPKP," kata Menteri ESDM, Jero Wacik di kantor Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Wacik menambahkan, jiak BPKP menyetujui tender yang bakal dijalankan, maka tidak perlu ragu untuk meneken dan memulai proyek yang dijalankan. "Kalau BPKP sudah putuskan. Ya sudah kalian bisa putuskan dan jalankan," tutur dia.

Jika proses tender saja memakan waktu, Jero khawatir akan mengorbankan kepentingan masyarakat. Imbasnya, berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat.

"Soal proyek yang mementingkan kesejahteraan masyarakat itu harus dipercepat. Rakyat ingin sejahtera, maka harus melakukan keputusan yang cepat tanpa ragu-ragu. Jadi selain cepat harus selamat juga," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kementerian ESDM memastikan diri untuk beromitmen masuk dalam zona integritas guna mewujudkan wilayah bebas korupsi. [hid]

Komentar

Embed Widget
x