Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 02:39 WIB

Program Mobil Listrik akan Diresmikan November

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 9 Januari 2013 | 21:57 WIB
Program Mobil Listrik akan Diresmikan November
Menko Perekonomian, Hatta Rajasa - Inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menko Perekonomian, Hatta Rajasa menargetkan pada KTT APEC 2013 di Bali juga akan meresmikan penggunaan mobil listrik secara nasional.

"Saya targetkan APEC 2013 di Bali kita gunakan mobil listrik," kata Hatta usai mencoba mobil listrik buatan Ahmadi di kantor Kementerian Perekonomian Jakarta, Rabu sore (9/1/2013).

Tidak hanya sebatas itu, dalam KTT APEC tersebut dirinya juga berharap para kepala tamu negara dapat menggunakan mobil listrik karya anak bangsa. "Saya mimpi, saat menyelenggarakan APEC di Bali nanti. Orang-orang luar negeri (tamu negara-red) itu menggunakan mobil listrik kita," ujar Hatta.

Hatta mengatakan, untuk menjadi mobil listrik berskala nasional setidaknya harus melalui sembilan tahapan. Oleh karena itu dalam setiap uji coba mobil listrik tidaklah cukup mudah.

"Bisa dikatakan produksi massal apabila sudah bisa dikatakan ya oleh Menperin. Sebab, perindustrian punya standar-standar yang terdiri sembilan, dan itu berlaku secara internasional. Tidak boleh tiba-tiba diproduksi tanpa adanya clearance dari Menperin," ujar Hatta. [hid]

Komentar

x