Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 15:22 WIB

Setiabudi-Dukuh Atas Kembali Berlistrik

Oleh : Ranto Rajagukguk | Minggu, 20 Januari 2013 | 14:51 WIB
Setiabudi-Dukuh Atas Kembali Berlistrik
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Luapan banjir yang menggenangi ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya telah membuat sejumlah Gardu Induk (GI) dan Gardu Distribusi (GD) terpaksa dipadamkan oleh PT PLN.

Namun, bagi masyarakat yang tinggal di Setiabudi dan Dukuh Atas saat ini boleh bernafas lega. Pasalnya pondasi saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) Cawang - Setiabudi yang melintasi sungai Ciliwung di bawah flyover Kalibata akibat terendam air sudah berhasil dinormalkan.

"Perbaikan baru bisa dilakukan saat air surut Sabtu pagi dan SKTT Cawang-Setiabudi sudah berhasil dinormalkan pada 19 Januari jam 23.40 WIB dengan menggunakan 3 Crane emergency," ucap Direktur Operasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jawa Bali Ngurah Adnyana, pada keterangan tertulisnya, Minggu (20/1/2013).

Seperti diketahui, pada tanggal 18 Januari 2013 jam 09:56 WIB SKTT Cawang- Setiabudi sirkit 1 dan 2 terpaksa dikeluarkan atau dipadamkan karena emergensi. Akibat dari kondisi tersebut terjadi beban padam pada gardu induk (GI) Setiabudi dan GI Dukuh Atas karena kedua GI tersebut radial dipasok dari GI Cawang.

Dia menambahkan, beban padam sebesar 107 mega watt (MW) meliputi area, GI Setia Budi melayani daerah, Sudirman, Rasuna Said, Kuningan, Menteng Dalam, Casablanca, Setiabudi, Dr Satrio, Taman Rasuna dan Proklamasi. GI Dukuh Atas melayani daerah, Rasuna Said, Waduk Setiabudi, Tosari, Setiabudi Raya, Menteng Atas, Casablanca Raya, dan Pasar Rumput.

Dengan keberhasilan perbaikan atas sejumlah GI Setia Budi dan Dukuh Atas, alhasil sejumlah titik daerah yang dipasok dari kedua GI tersebut kembali menikmati listrik.

"Dengan demikian tadi malam pelanggan yang dilayani oleh GI Setiabudi dan GI Dukuh Atas sudah menyala," tutur dia. [jin]

Komentar

x