Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 02:30 WIB

KESDM: Masyarakat akan Mudah Pasang Converter Kit

Oleh : Ranto Rajagukguk | Jumat, 25 Januari 2013 | 21:18 WIB
KESDM: Masyarakat akan Mudah Pasang Converter Kit
Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal melakukan revitalisasi 37 bengkel usaha pemasangan converter kit suntuk mendukung konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

"Kami akan revitalisasi 37 bengkel oleh Kementerian ESDM. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mudah mendapatkan akses ketika memiliki alat konversi. Jadi nanti diperbanyak tempat pemasangannya," kata Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo di kantor Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Meksi tidak membeberkan dana yang bakal digelontorkan, Susilo menuturkan, revitalisasi tersebut dilakukan agar kompetensi serta nilai tambah dari sejumlah bengkel dapat dimaksimalkan.

Di samping itu, syarat sertifikasi dari hasil revitalisasi juga akan dilakukan untuk membedakan bengkel konversi dengan yang sejumlah bengkel yang lain. "Nanti kan ditraining teknisinya kemudian sertifikasi dari bengkel itu juga perlu ada. Yang jelas ini akan berbeda dengan tahun kemarin yang sudah gagal," katanya.

Lebih jauh, Susilo menyebutkan, wujud program ini juga akan menggandeng Kementerian terkait, seperti Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Hal ini untuk pengujian dan standarisasi converter kit, dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai optimalisasi penghimpunan data. [hid]

Komentar

x