Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 15:55 WIB

Temui Cak Imin, Dahlan Miliki Konsep Outsourcing

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Selasa, 5 Maret 2013 | 22:00 WIB
Temui Cak Imin, Dahlan Miliki Konsep Outsourcing
Menteri BUMN, Dahlan Iskan - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN, Dahlan Iskan akan bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, untuk menyampaikan konsep outsourcing atau alih daya.

"Saya sudah punya konsep mengenai outsourcing, saya nanti akan bicara dulu dengan Menteri tenaga kerja," ucap Dahlan saat mengumpulkan wartawan di warteg Warmo Mulya di Jalan Tebet Jakarta, Selasa (5/3/2013) malam.

Konsep yang sudah dimilikinya sejak masih duduk sebagai Direktur Utama PT PLN, seperti perbaikan sistem tander outsourcing. Sehingga, permasalahan upah rendah dapat terhindarkan.

"Nanti tandernya jangan banting-bantingan, kalau begitu nanti bisa murahan harganya dan tenaga kerja yang jadi korban. Ini nanti dicantunkan upahnya oleh pengaju tender dan ada minimal persyaratannya," tuturnya.

Dalam penyampaian konsep tersebut, kata Dahlan, akan dibicarakan dengan managament perusahaan BUMN, sehingga nantinya tidak memberatkan perusahaan tersebut. "Nanti juga didialogkan dengan managemen BUMN," ucapnya. [hid]

Komentar

x