Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 07:15 WIB

2 Kementerian Sepakat Impor Bawang Putih Satu Atap

Oleh : Tio Sukanto | Jumat, 15 Maret 2013 | 15:01 WIB
2 Kementerian Sepakat Impor Bawang Putih Satu Atap
Menteri Pertanian, Suswono - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Pascapertemuan bilateral, dua kementerian mencapai kesepakatan bahwa perijinan impor bawang putih dilakukan di bawah satu atap.

"Kaitan dengan perijinan, sudah ada kesepakatan antara Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan bahwa proses perijinan akan dilakukan satu atap. Apakah secara fifik dalam satu kantor atau dalam bentuk online," kata Menteri Pertanian, Suswono saat ditemui di kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Menurut Suswono, kesepakatan tersebut diharapkan dapat mempercepat penyelesaian persoalan bawang putih, baik dari sisi pasokan maupun harga. "Kita laporkan dulu di Kementerian Perekonomian untuk diputuskan modelnya seperti apa, setelah itu baru kita sampaikan ke Presiden," kata Suswono.

Suswono berharap dengan peraturan satu atap tersebut, impor bawang putih kedepannya benar-benar dilakukan oleh importir terdaftar (IT). "Yang penting IT itu diberikan kepada pelaku importir yang sesungguhnya, sehingga tidak ada jual beli kuota. Itu penegasannya, sehingga proses lebih cepat," ujarnya. [ast]

Komentar

x