Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 23:10 WIB

Pembiayaan SMI Capai Rp2,44 Triliun

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 23 Maret 2013 | 13:49 WIB
Pembiayaan SMI Capai Rp2,44 Triliun
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Bogor - Komitmen pembiayaan yang telah dilakukan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mencapai Rp2,446 triliun hingga pertengahan Maret 2013.

Menurut Direktur Utama SMI, Emma Sri Martini, komitmen pembiayaan ini meliputi sektor jalan dan jembatan, transportasi, minyak dan gas bumi, air minum, telekomunikasi, irigasi, serta sektor ketenagalistrikan.

"Kami terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas sebagai katalis dalam memfasilitasi percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia," katanya pada acara Media Gathering di Bogor, Sabtu (23/3/2013).

Emma juga mengatakan, selain bermain pada pembiayaan infrastruktur, SMI melebarkan sayapnya berupa penyediaan Jasa Konsultasi dan Penyiapan Proyek.

"Terkait dengan penyiapan proyek, SMI saat ini sedang membantu fasilitas penyiapan 3 proyek Kerjasam Pemerintah-Swasta (KPS)," tutur Emma.

Ketiga proyek tersebut adalah KPS Sistim Pembiayaan Air Minum (SPAM) Umbulan di Jawa Timur, Proyek KPS Kereta Api Bandara Soekarno -Hatta dan Proyek KPS Pengolahan Sampah di Kota Batam.

SMI adalah salah satu perusahaan BUMN yang berkonsentrasi pada pembiayaan infrastruktur di Indonesia. [mel]

Komentar

x