Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:56 WIB

Promo Produk, Kementan Gelar Pasar Tani

Oleh : Aditya Franstiora | Jumat, 5 April 2013 | 17:04 WIB
Promo Produk, Kementan Gelar Pasar Tani
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Banyak cara untuk mempromosikan hasil pertanian, salah satunya dengan mengadakan pasar tani yang diadakan oleh Kementerian Pertanian yang dikelola oleh Direktorat Pasar Domestik.

Tujuan acara pasar tani ini untuk mempromosikan hasil-hasil pertanian dari pelaku usaha. "Pelaku usaha bisa para petani dan pedagang," kata Diana Hermawati selaku anggota Pasar Tani kepada INILAH.COM di Kementan, Jumat (5/4/2013).

Diana yang pernah menjabat sebagai Ketua Pasar Tani tahun 2009-2010 ini mengatakan, acara seperti ini dapat membuat para petani untung dan membuat produk petani dikenal masyarakat.

Menurut dia, kurang lebih ada 30 anggota yang ikut berpartisipasi dalam acara ini diantaranya para perani dari daerah Jawa Barat yang menjual buah lokal dan sayuran. "Ada bawang, kentang, telur asin, sawo, rambutan, dan sayuran," jelasnya.

Acara yang digelar setiap hari jumat dari pukul 7 pagi sampai 3 sore di lingkungan kampus Kementan ini mendapat tanggapan yang positif dari para petani. "Posirif tanggapannya, karena omset yang mereka jual untuk mereka sendiri," tambah Diana.

Dalam acara ini, banyak konsumen yang datang untuk membeli produk para petani. Mereka berasal dari luar kampus kementan dan juga dari pegawai Kementan. "Harapan saya semoga bisa lebih mempromosikan hasil para petani di Indonesia lagi dan bisa mencari mitra," tuturnya. [hid]

Komentar

x