Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 09:45 WIB

Pegadaian Targetkan Jual Emas Online 10%

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Minggu, 7 April 2013 | 18:05 WIB
Pegadaian Targetkan Jual Emas Online 10%
PT Pegadaian - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Pegadaian memperkirakan penjualan emas secara online pada tahun ini sebesar 10% dari target perseroan sebanyak 4 ton emas atau senilai Rp2 triliun.

Direktur Bisnis II PT Pegadaian Wasis Djuhar mengatakan, peluncuran program penjualan emas secara online masih baru dan tahun ini belum bisa berkontribusi terlalu besar. "Ini kan April baru diresmikan jadi masih belum besar sepertinya. Sekitar 10% dari target Pegadaian," kata Wasis saat acara HUT Pegadaian ke 112 di Monas, Jakarta, Minggu (7/4/2013).

Menurut dia, penjualan emas secara online yang dilakukan Pegadaian akan terus disosialisasikan kepada masyarakat. Bisa melalui iklan, penyampaiaan kepada media dan pemberitahuan kepada nasabah Pegadaian.

"Saat ini, pembelian emas secara konvensional masih besar kontribusinya dan ke depan pengambilan pembelian emas secara online di cabang akan diperbanyak lagi, hingga sekarang baru 55 cabang di semua daerah," ujar Wasis.

Lebih lanjut dia mengatakan, tahun depan perusahaan akan memperbanyak cabang untuk pengambilan pembelian emas sacara online. Ditargetkan, 100 cabang lagi akan bisa beroperasi. [jin]

Komentar

x