Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 15:12 WIB

DPR Sesalkan Dahlan Tidak Peduli Kondisi Merpati

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Senin, 8 April 2013 | 17:26 WIB
DPR Sesalkan Dahlan Tidak Peduli Kondisi Merpati
Menteri BUMN Dahlan Iskan - inilah.com/Ardy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menganggap Menteri BUMN, Dahlan Iskan tidak memperdulikan kondisi PT Merpati Nusantara Airline.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Nasril Bahar mengatakan, keadaan PT Merpati Nusantara Airline yang merugi diperlukan tindakan yang tegas dan jangan dibiarkan menggantung."Jika inggin matikan, matikan segera. Jika hidupkan maka kita hidupkan. Jangan melakukan politik pembiaran," kata Nasril saat Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri BUMN dan Komisi VI DPR, Senin (8/4/2013).

Menurut dia, masalah Merpati yang merugi dan banyak utang sudah berlangsung lama dan tidak ada tanda-tanda mengalami perbaikan. "Buat apa kalau negara rugi, usulkan ke kemenkeu (Kementerian Keuangan), agar karyawan dapat pesangon," kata dia.

Menteri BUMN, Dahlan sudah melontarkan ucapan sudah tidak punya keinginan yang luar biasa dalam menghidupkan atau mematikan Merpati, sehingga menyerahkan ke manajemen PT Merpati Nusantara.

"Merpati, kalau ada restrukturisasi, saya yakin akan mengalami perubahan luar biasa. Saya setuju Merpati ditutup dan saya setuju Merpati dihidupkan, Saya tidak punya emosi lagi harus hidup atau mati," kata Dahlan di tempat yang sama. [hid]

Komentar

x