Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 09:44 WIB

Dahlan Ingin Ada BUMN Bentuk Usaha Outsourcing

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Senin, 8 April 2013 | 17:43 WIB
Dahlan Ingin Ada BUMN Bentuk Usaha Outsourcing
Menteri BUMN Dahlan Iskan - inilah.com/Ardy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN, Dahlan Iskan menginginkan adanya perusahaan BUMN membentuk anak perusahaan yang bergerak di bidang tenaga alih daya atau outsourcing.

"Ini ada pemikiran, apakah ada anak usaha BUMN yang mengelola outsourcing. Tapi ini baru pemikiran, mengingat BUMN banyak menggunakan outsourcing," kata Dahlan saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di gedung DPR, Senin (8/4/2013).

Menurut dia, dengan adanya anak perusahaan BUMN yang menangani outsourcing maka nantinya perusahaan-perusahaan BUMN bisa mengambil pekerja dan sudah jelas aturannya.

"Menjadi permasalahan pekerja outsourcing kan, kontrak, gaji kecil dan beban kerja yang lebih berat dari karyawan. Jadi ada rasa keadilan,lalu pegawai outsourcing juga bisa berkesempatan jadi karyawan perusahaan BUMN itu," tutur Dahlan.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, untuk mewujudkan pembentukan anak usaha tersebut, sudah melakukan pembasahan ke direksi perusahaan BUMN dan jajaran Kementerian BUMN. [hid]

Komentar

x