Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:41 WIB

Pemasangan SMP Bagi BBM

KESDM Tunggu Pertamina Siapkan RFID

Oleh : Ranto Rajagukguk | Senin, 8 April 2013 | 18:19 WIB
KESDM Tunggu Pertamina Siapkan RFID
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan bakal menerbitkan surat yang menjadi pegangan PT Pertamina menjalankan program Sistem Monitoring Pengendalian (SMP) Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

"Payung hukum tentu akan kita berikan. Ya itu jelas, bagaimana bisa memaksa orang-orang untuk mendaftarkan mobil pribadinya tanpa ada instruksi. Tentu hal itu diperlukan," kata Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo di kantor Kementerian ESDM, Senin (8/4/2013).

Susilo menyebutkan, usulan ini akan terbit jika Pertamina sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan komprehensif. Karena itu, dia berharap sistem ini sudah lengkap dengan perangkat penunjangnya, sebelum meminta surat resmi.

"Ya Pertamina siapkan dulu semuanya. Karena ini menyangkut pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) di tiap kendaraan roda empat. Ini memang diperlukan juklaknya (petunjuk pelaksanaan) namun penunjang dipastikan siap," tutur Susilo.

Pertamina masih menunggu payung hukum pemerintah terkait program teknologi yang mampu mengendalikan konsumsi BBM subsidi. Diharapkan payung ini segera terbit sehingga pembangunannya akan dimulai per Juli 2013.

"Kita butuh payung hukum terlebih dahulul sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian harinya. Karena itu kita harapkan segera terbit," ujar Direktur Pemasaran Niaga, Hanung Budya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x