Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:08 WIB

Harga BBM Naik Tak Berdampak ke Penjualan Motor

Oleh : Ranto Rajagukguk | Kamis, 18 April 2013 | 17:41 WIB
Harga BBM Naik Tak Berdampak ke Penjualan Motor
(Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Rencana pemerintah dalam memperlakukan dua harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, tidak berdampak besar untuk penjualan sepeda motor.

Presiden Director PT Adira Finance, Willy Suwandi Dharma mengatakan, waktu kenaikan BBM pada 2009 membuat inflasi menjadi tinggi dan ini cukup berdampak bagi penjualan mobil dan motor. Tapi pada tahun ini, jika ada kenaikan BBM tidak berpengaruh besar terhadap penjualan kendaraan bermotor.

"Waktu 2009 penjualan mobil turun hingga 20 persen, sekarang seiring pendapatan masyarakat yang meningkat maka tidak berdampak terlalu besar," kata Willy dalam Paparan Kinerja Kuartal Pertama 2013 Bank Danamon di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Sementara itu, Direktur dan Chief Financial Officer Bank Danamon, Vera Eve Lim mengatakan, perusahaan masih menunggu hasil final keputuhan pemerintah terkait dua harga BBM bersubsidi tersebut.

"Ini akan berdampak kepada inflasi dan tahun ini kita perkirakan menjadi 7 persen. Tapi saya kira tidak terlalu berdampak kepada sektor perkreditan kata Vera. [mel]

Komentar

Embed Widget
x