Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 23:09 WIB

KESDM Yakin Mampu Bangun 50 SPBG

Oleh : Ranto Rajagukguk | Kamis, 18 April 2013 | 20:44 WIB
KESDM Yakin Mampu Bangun 50 SPBG
Bahan Bakar Gas (BBG) - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sesumbar akan menyelesaikan pembangunan 40-50 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di akhir tahun ini.

Langkah tersebut dilakukan guna menyempurnakan program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG). "Konversi akan berjalan akhir tahun dengan adanya realisasi 40-50 SPBG. Kita gandeng sektor swasta dan BUMN seperti PT Pertamina, dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN)," ujar Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo, Kamis (18/4/2013).

Susilo menambahkan realisasi SPBG dilakukan agar upaya konversi ke masyarakat berjalan mulus. "Harapannya supaya masyarakat tenang, setidaknya sudah ada infrastrukturnya," ujar Susilo.

Di samping merealisasikan pembangunan SPBG, pihaknya mengklaim bakal melakukan reaktivasi stasiun pengisian gas yang telah mati suri. Dengan demikian menurut dia, ada tambahan dari proses reaktivasi, sehingga menambah daftar stasiun pengisian bagi seluruh angkutan pengguna gas.

"Kita akan bangun jaringa pipa dan siapkan aturannya. Akhir tahun selesai dengan tambahn reaktivasi SPBG yang kami lakukan," ujar dia. [hid]

Komentar

x