Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 16:05 WIB

BUMN Keroyok Proyek Jalan Tol Trans Sumatera

Oleh : Wiyanto | Kamis, 2 Mei 2013 | 18:26 WIB
BUMN Keroyok Proyek Jalan Tol Trans Sumatera
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Untuk membangun jalan tol trans Sumatera, pemerintah meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ramai-ramai membangun jalan tol tersebut.

Menurut Plt Menteri Keuangan, Hatta Rajasa, pembangunan jalan tol tersebut tidak bisa sendirian. "Kita tidak bisa sendirian membangun jalan tol trans Sumatera," ujarnya di Kementerian Keuangan, Kamis (2/5/2013).

Untuk itu, pemerintah akan melakukan penyertaan modal di perusahaan BUMN yang akan terlibat pembangunan jalan tol itu. "Itu menyangkut jalan tol, perusahaan negara atau BUMN itu akan ada penyertaan modal negara di situ," tuturnya.

Pengerjaan secara rombongan, karena jalan tol Sumatera ini ada beberapa ruas yang harus dikerjakan dan cukup panjang. "Panjang jalan tol ada 217 km dan ada 32 ruas jalan tol Sumatera," katanya.

Mengenai pengaturan pengerjaan, Hatta menyerahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum. Namun tetap yang mengerjakan BUMN. Untuk masalah pendanaan, masih dibahas sehingga Hatta belum bisa menyebutkan. "Pendanaan masih dibahas, belum dapat disimpulkan," katanya. [hid]

Komentar

x