Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:36 WIB

KESDM Usulkan Penurunan Susut Jaringan Kelistrikan

Oleh : Ranto Rajagukguk | Kamis, 23 Mei 2013 | 16:23 WIB
KESDM Usulkan Penurunan Susut Jaringan Kelistrikan
(Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan target penurunan susut jaringan sektor kelistrikan nasional dari asumsi awal 2013 sebesar 8,70% menjadi 8,50% dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P)

Dirjen Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Jarman menyampaikan sebagai upaya penurunan susut di sektor kelistrikan pemerintah menerapkan road map guna mendukung pencapaian tersebut.

"Kami meningkatkan kualitas jaringan distribusi, sampai penambahan trafo distribusi sisipan baru," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menurut dia, sepanjang lima tahun belakangan, pihaknya bersama PT PLN (Persero) mengoptimalkan peran distribusi listrik dan alat penunjang guna menurunkan susut jaringan di lapangan. Tercatat dalam periode tersebut penurunan susut jaringan mencapai 0,3-0,5% dengan mengoptimalkan peran pembangkit dan penunjang kelistrikan lainnya.Guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi tersebut, Jarman juga menerapkan penerbitan pemakaian listrik, termasuk penerangan jalan umum dan pemakain listrik. "Di samping itu kita juga mendorong penggunaan listrik pra bayar," tuturnya. [mel]

Komentar

x