Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:40 WIB

Juli, DPR Baru Bahas Pengganti Muliaman Hadad

Rabu, 5 Juni 2013 | 15:57 WIB
Juli, DPR Baru Bahas Pengganti Muliaman Hadad
Deputi Bank Indonesia Muliaman Hadad - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Batam - Komisi XI DPR RI baru akan membahas pengganti deputi Bank Indonesia Muliaman Hadad pada Juli, setelah RAPBNP 2013 dan pokok-pokok kebijakan fiskal APBNP 2014 rampung.

"Pengganti Muliaman akan diuji kelayakan oleh Komisi XI setelah agenda RAPBNP 2013 dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal APBN 2014 serta proses pemilihan Anggota BPK dan BSBI selesai, diperkirakan awal Juli atau masa sidang yang akan datang," kata Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis, Rabu (5/6/2013).

Menurut Harry, DPR sudah menerima tiga nama pengganti Muliaman Hadad yang diajukan Presiden pada 29 Mei 2013, yakni Hendar, Tresna Wilda Suparyono dan Mulya Siregar. Namun, nama-nama itu baru akan dibacakan pada Sidang Paripurna, Selasa (11/6/2013) pekan depan.

Dari ketiganya, Harry mengatakan kansnya masih sama besar. "Kans secara normatif adalah sama untuk ketiga nama. Kecenderungan fraksi-fraksi di Komisi XI saya belum tahu, karena baru menerima nama-nama itu," kata dia.

Adapun Hendar sudah pernah diajukan oleh Presiden bersama Perry Warjiyo ketika mencari pengganti Deputi Gubernur BI Budi Mulya. Namun, saat itu, DPR memilih Perry. ant/ [ast]

Komentar

x