Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 06:59 WIB

Jelang Lebaran

Kementerian PU Fokus Perbaiki Jalan

Oleh : Wiyanto | Rabu, 5 Juni 2013 | 16:02 WIB
Kementerian PU Fokus Perbaiki Jalan
Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Upaya memperlancar jalan yang digunakan bagi para pemudik menjelang lebaran, Kementerian Pekerjaan Umum akan memfokuskan perbaikan jalan.

"Kita akan memperbaiki jalan agar pengguna jalan pada saat lebaran dapat mudah dilalui," ujar Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto di kantornya, Rabu (5/6/2013).

Mengenai perbaikan jalan, Djoko mengatakan, jika hal tersebut merupakan tugas rutin tahunan kementerian yang dipimpinnya. Kementerian Pekerjaan Umum akan memperbaiki jalan yang rusak kapan pun.

"Ada atau tidak ada lebaran kita tetap akan memperbaiki jalan yang rusak untuk kenyamanan masyarakat," ucapnya.

Agar masyarakat tetap nyaman terutama pada saat mudik, Djoko memerintahkan anak buahnya untuk rehat dari pengerjaan jalan atau jembatan pada saat mudik. Tujuannya kata dia, supaya pemudik tidak diganggu oleh pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Sehingga ruas jalan dapat dilalui tanpa adanya kesibukan perbaikan jalan.

Terkait adanya keluhan macet terhadap pengerjaan proyek PU, Djoko berharap masyarakat memahami konsekuensi pengerjaan sebuah proyek.

"Berkorban sedikit untuk kita semua, pastinya pyoyek PU akan menghambat perjalan tapi ini kan nggak lama," tuturnya. [mel]

Komentar

x