Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 22:50 WIB

Momen Lebaran Berkah bagi Jasa Sewa Mobil

Oleh : Ranto Rajagukguk | Sabtu, 3 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Momen Lebaran Berkah bagi Jasa Sewa Mobil
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Momen menjelang Idul Fitri memang menjadi berkah tersendiri bagi jasa sewa kendaraan atau bisnis rental mobil.

Makin baiknya infrastruktur dalam bentuk akses jalan dan dorongan kebutuhan untuk berkendara menjadi ladang bisnis bagi para penyedia jasa sewa mobil. Apa lagi momen Idul Fitri menjadi salah satu hal yang ditunggu karena masyarakat memakai jasa ini untuk mengunjungi sanak keluarga atau pun berlibur.

Seperti rental mobil Sinar yang berada di Cijantung, Jakarta Timur. Ramdani, pemilik rental mobil Sinar mengaku, jasa rental miliknya mulai kebanjiran pesanan dari masyarakat sekitar yang memakai momen Lebaran untuk menyambangi sanak keluarga.

"Iya sudah mulai banyak yang pesan. Cuma ini kan belum hari H. Pas hari H banyak yang mau pakai buat menyambangi keluarga kebanyakan," katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Meski sejumlah masyarakat banyak yang memakai momen Idul Fitri untuk mudik, namun ia tetap yakin bisnis rental yang dijalani tetap ramai pada momen ini. "Memang banyak yang mudik tapi sudah ada yang mulai pesan. Saya punya 10 mobil dan itu sudah ada sekitar lima yang pesan," katanya.

Menurut dia, sejumlah masyarakat akan jauh lebih nyaman menyewa mobil ketimbang memakai transportasi umum pada saat mengunjungi keluarga pada momen Idul Fitri," Beberapa memang nyaman sewa ketimbang naik transportasi umum. Ini menandakan bisnis rental memang bisa menjawab kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Per harinya Ramdani mematok biaya jasa sewa mobil sekitar Rp350.000. Cukup menggiurkan jika bisnis ini ramai dipakai oleh masyarakat pada momen Idul Fitri. [mel]

Komentar

x