Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 04:45 WIB

Inilah Cara Hindari Korupsi di Industri Migas

Oleh : Ranto Rajagukguk | Senin, 19 Agustus 2013 | 15:58 WIB
Inilah Cara Hindari Korupsi di Industri Migas
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendorong Presiden SBY segera menyelesaikan hambatan yang terjadi di industri minyak dan gas bumi (migas).

Terkait dugaan suap yang menyeret Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) non aktif Rudi Rubiandini, DPR menyadari pentingnya melakukan investigasi lebih lanjut sehingga tidak mengganggu investasi sektor migas.

Anggota Komisi VII DPR, Dewi Aryani memiliki tiga hal krusial yang perlu dilakukan pemerintah untuk memulihkan iklim investasi di sektor migas.

Pertama adalah audit menyeluruh bisnis proses di sektor migas oleh pemerintah. "Kedua review kelembagaan pengawasnya yaitu SKK Migas agar ke depan tidak terjadi kembali hal yang serupa," tuturnya di Jakarta, Senin (19/8/2013).

Untuk ketiganya, menurut dia, adalah mengenai akuntabilitas baik itu dari pejabat sampai lembaga yang menaungi kegiatan industri di sektor migas. Dengan melakukan hal itu, ia mengharapkan ke depan praktek-praktek penyelewengan di industri migas tidak kembali terjadi di Indonesia. [hid]

Komentar

x