Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 00:02 WIB

SPBU Petronas Mulai Menjelma Jadi SPBU Pertamina

Oleh : Ranto Rajagukguk | Minggu, 1 September 2013 | 00:06 WIB

Berita Terkait

SPBU Petronas Mulai Menjelma Jadi SPBU Pertamina
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Persaingan bisnis hilir produk Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat PT Petronas Niaga Indonesia menutup sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di beberada daerah Indonesia.

Hal ini dimanfaatkan oleh PT Pertamina (Persero) untuk melakukan akuisisi sejumlah SPBU milik perusahaan migas dari negeri Jiran, Malaysia itu. Hingga kini Pertamina telah memenangkan tender sembilan SPBU milik Petronas dari total 15 SPBU yang ada.

Dari pengamatan INILAH.COM, SPBU Petronas yang berada di bilangan Fatamawati, Jakarta Selatan, telah disulap dengan konstruksi karakter SPBU Pertamina.

Meski belum benar-benar beroperasi, terlihat sejumlah pekerja tengah melakukan pembangunan di tiap titik, baik itu memasang stiker pada tanda pengisian di atas dispenser, atau pun memperbaiki lahan yang telah ada.

Menurut salah satu pekerja, SPBU ini masih terus dibangun dan masih beberapa hal yang masih diperbaiki untuk bisa beroperasi nantinya. "Masih banyak yang harus dibangun. Tapi terus terang saya tidak tahu kapan selesainya," kata Waryoni salah satu pekerja kepada INILAH.COM, sabtu (31/8/2013).

Waryono menyebutkan, selain SPBU, ada semacam rumah makan yang tengah dibangun untuk menunjang para mengunjung yang ingin makan selain mengisi BBM. [hid]

Komentar

x