Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:35 WIB

DPR Tunda Pemilihan DGS BI

Oleh : Wiyanto | Rabu, 4 September 2013 | 20:27 WIB
DPR Tunda Pemilihan DGS BI
Wakil Ketua Komisi XI, Harry Azhar Aziz - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menunda pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada hari ini. Alasannya belum banyak anggota DPR Komisi XI yang hadir.

Wakil Ketua Komisi XI, Harry Azhar Aziz mengatakan penundaan untuk mengambil keputusan sampai pada tanggal 16 September 2013 mendatang. "Ada berapa pertimbangan yang disampaikan akhir keputusan, menunda tanggal 16 September 2013 pada jam 2 siang," ujar Harry di DPR, Rabu (4/9/2013) malam.

Menurut Harry banyak dari fraksi - fraksi di komisi XI mengambil inisiatif untuk menunda. Sebabnya pengambil keputusan pemilihan calon Deputi Gubernur Senior BI harus dipikirkan secara matang.

"Ini posisi yang sangat penting, dan fit and proper terlalu cepat, beberapa pandangan kami melihat jangan sembarang keputusan. Mayoritas menginginkan menunda," kata Harry.

Penundaan ini, lanjut Harry tidak akan melanggar jadwal yang ditetapkan untuk mencari salah satu calon Deputi Gubernur BI. "Suratnya kita terima tanggal 19 Agustus 2013, kita punya waktu 1 bulan untuk memutuskan, dan ini belum satu bulan," ungkapnya.

Inilah dua calon Deputy Gubernur Senior adalah Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Mirza Adityaswara dan Kepala Ekonom Bank Danamon, Anton Hermanto Gunawan. [hid]

Komentar

Embed Widget
x