Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:17 WIB

Koperasi Daqu

Inilah Bisnis Resmi Ustaz Yusuf Mansur

Oleh : Wiyanto | Kamis, 5 September 2013 | 17:11 WIB
Inilah Bisnis Resmi Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan bisnis Ustaz Yusuf Mansur kini sudah berbadan hukum dengan berbentuk koperasi.

Deputi Komisioner Pengawasan Pasar Modal I Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Robinson Simbolon, mengatakan legalitas sudah terpenuhi pada bulan ini. "Pada 3 September Ustaz Yusuf membentuk koperasi, ditetapkan koperasi namanya Koperasi Darul Quran (Daqu) dan Koperasi Simpan Pinjam Daqu," ujar Robinson di kantornya, Kamis (5/9/2013).

Menurut Robinson atas koperasi ini legalitas sang Ustaz tidak perlu dipertanyakan lagi. Tanggung jawab pengawasan sepenuhnya berada di Dinas Koperasi DKI Jakarta.

Koperasi Daqu dapat melakukan investasi seperti pengelolaan hotel yang sudah ada. Dana yang sudah masuk dari para investor merupakan dana simpan pinjam. "Nantinya investor mendapatkan deviden dari sisa dana kelolaan investasi Koperasi Daqu," jelas Robinson.

Sebelumnya, bisnis investasi Ustaz berbentuk Patungan Aset dan Patungan Usaha, belum berbadan hukum. Dana tersebut dikelola menjadi hotel di Cengkareng dekat bandara. Hotel tersebut untuk menggaet jamaah Umroh dan Haji. [hid]

Komentar

Embed Widget
x