Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:40 WIB

Pengalihan Tugas SKK Migas Serahkan ke Pemerintah

Oleh : Ranto Rajagukguk | Kamis, 5 September 2013 | 17:30 WIB
Pengalihan Tugas SKK Migas Serahkan ke Pemerintah
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengakui pengalihan tugas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan menyerap sisa produksi minyak nasional perlu dibahas secara komprehensif dengan pemerintah.

Vice President Corporate Communication, Pertamina, Ali Mundakir menjelaskan, jika penetapan mekanisme dilakukan serupa layaknya SKK Migas, maka hal itu merupakan kegiatan secara business to business (btob). "Kalau tender seperti SKK Migas ya itu hanya btob. Tapi kami sendiri tidak mengetahui detilnya seperti apa. Biar nanti pemerintah dan bersama yang berkepentingan untuk bahas secara komprehensif," kata Ali di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Ada pun proses tukar menukar (swap) yang disesuaikan dengan spesifikasi kilang Pertamina, Ali menyebut, hal itu juga menjadi bagian dari proses btob yang akan berjalan ke depan.

Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan menyampaikan, pihaknya siap menerima tugas dan arahan pemerintah mengenai hal itu. Namun demikian ia meminta kepada pemerintah agar tidak merubah standar baku dari sistem tender yang dilakukan perusahaannya. "Satu yang perlu dipahami Pertamina sudah miliki sistem yang baku yang harus tetap dijalankan," kata Karen. [mel]

Komentar

x