Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:50 WIB

Mobil Dinas Jokowi Pakai BBG

Oleh : Ranto Rajagukguk | Kamis, 5 September 2013 | 17:51 WIB
Mobil Dinas Jokowi Pakai BBG
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo - (Foto:inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mendukung program pemerintah mengenai konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) dengan bagi seluruh kendaraan dinas.

"Kami juga akan mulai pasang BBG bagi kendaraan dinas untuk dukung upaya pemerintah," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Gubernur yang akrab disapa Jokowi tersebut menjelaskan, kini kendaraan dinas di jajarannya hanya perlu dipasangkan alat converter kit agar upaya konversi ini juga berjalan optimal. "Tinggal pasang converter kit saja jadi ke depan semua kendaraan dinas sudah pakai BBG," kata Jokowi.

Jokowi juga mengaku, bahwa menggunakan BBG untuk transportasi jauh lebih murah ketimbang BBM. Di samping itu penggunaan BBG sangat ramah lingkungan dibanding BBM yang menghasilkan CO2 cukup besar.

Setelah sebelumnya melakukan kerja sama komitmen pasokan gas dengan pemerintah pusat, dirinya juga mengharapkan adanya penambahan infrastruktur dan alokasi gas lebih besar lagi ke depannya. Sebab, kebutuhan gas di tahun depan akan meningkat cukup signifikan dengan bertambahnya armada bus Transjakarta. [mel]

Komentar

x