Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 05:05 WIB

Distribusi Minyak Mentah Tempino-Plaju Sudah Aman

Oleh : Ranto Rajagukguk | Senin, 16 September 2013 | 16:11 WIB
Distribusi Minyak Mentah Tempino-Plaju Sudah Aman
(Foto:istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina EP menyebutkan distribusi minyak mentah melalui jalur pipa Tempino, Jambi menuju Plaju, Sumatera Selatan telah kembali normal, setelah sebelumnya terjadi penjarahan minyak.

Presiden Direktur Pertamina EP, Syamsu Alam mengatakan distribusi minyak mentah sudah bisa dilakukan pada akhir Agustus kemarin. Aksi penjarahan sudah bisa diredam setelah aparat TNI dan Polri turun tangan mengatasi hal tersebut. "Sudah zero pencurian. Sudah bisa dialiri minyak. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI-Polri," kata Syamsu, Senin (16/9/2013).

Syamsu menuturkan, di sepanjang jalur Tempino-Plaju terdapat sekitar 300 kilang liar. Kegiatan operasi TNI-Polri sudah menumpas sebagian besar kilang liar tersebut. Dia menjelaskan, pihaknya sudah berupaya mencegah aksi pencurian dengan menanam pipa distribusi di kedalaman dua meter. "Kami juga terapkan pola pengamanan baru," kata Syamsu.

Sementara itu, Public Relation Manager Pertamina EP, Agus Amperianto menambahkan pipa Tempino-Plaju sudah mengalirkan minyak mentah maksimal sebesar 12.000 bbls per hari. "Pola pengamanan yang diterapkan aparat TNI tetap dilibatkan dalam konsep kerjasama pembinaan teritorial, hingga ke seluruh daerah pelosok jalur pipa Tempino-Plaju. Sedangkan aparat Kepolisian melakukan patroli rutin serta menegakkan hukum," ucap Agus. [mel]

Komentar

Embed Widget
x