Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 21:45 WIB
 

Gubernur Babel Minta PLN Listriki Dua Pulau Kecil

Oleh : - | Rabu, 30 Agustus 2017 | 10:11 WIB
Gubernur Babel Minta PLN Listriki Dua Pulau Kecil
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan meminta PLN membangun jaringan listrik pulau-pulau kecil. Agar perekonomian daerah bertumbuh pesat.

"Kami berharap PLN segera untuk mengadakan listrik 24 jam di pulau-pulau kecil ini," kata Erzaldi kepada wartawan di Pangkalpinang, Selasa (29/8/2017).

Ia menjelaskan, saat ini, PLN baru mengadakan listrik di dua pulau kecil, yaitu Pulau Celagen Kabupaten Bangka Selatan dan pulau kecil yang ada di Belitung. Dan, listrik baru bisa dinikmati warga pada malam hari saja.

"Mudah-mudahan tahun depan warga di pulau-pulau kecil ini sudah dapat menikmati listrik selama 24 jam dan ini akan memudahkan pemerintah untuk membangun infrastruktur sektor perikanan di pulau tersebut," kata Erzaldi.

Erzaldi mengatakan, apabila listrik di dua pulau kecil itu sudah menyala 24 jam, maka pemerintah provinsi akan membangun gudang pendingin (cold storage), untuk memudahkan nelayan menyimpan hasil tangkapan ikannya. "Tahun depan kita akan bangun gudang pendingin ikan di dua pulau tersebut, karena hasil tangkapan ikan nelayan di pulau tersebut yang berlimpah," ujarnya.

Menurut Erzaldi, selama ini, nelayan di pulau kecil tersebut, terpaksa mengeringkan ikannya, karena mereka kesulitan untuk menyimpan hasil tangkapan ikan.

"Selama ini produksi perikanan di dua pulau itu hanya ikan kering saja, sementara ikan segar kurang karena mereka kesulitan untuk memasarkan hasil tangkapan ikan segarnya," ujar Erzaldi.

"Kami berharap, adanya informasi listrik 24 jam di pulau kecil ini diharapkan pengusaha perikanan untuk melihat peluang usaha dan membantu nelayan memasarkan hasil tangkapan ikannya," kata Erzaldi. [tar]

Komentar

 
x