Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:25 WIB

PLN Tambah Pasokan di Bandara Selangit Medan

Oleh : - | Senin, 16 Oktober 2017 | 07:06 WIB
PLN Tambah Pasokan di Bandara Selangit Medan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Medan - PT PLN Area Sibolga menambah pasokan listrik dari 64 kilovolt ampere (kVA) menjadi 197 kVA untuk mendukung kelancaran operasional Bandara Internasional Silangit.

"PLN Area Sibolga akan memasok daya listrik sebesar 197 kilovolt ampere ke Bandara Silangit," ujar Manajer PLN Area Sibolga Kishartanto Purnomo Putra, Minggu (15/10/2017).

Dia menyatakan pasokan daya listrik tersebut akan disuplai dengan teknis pasang gardu baru ke area bandara.

"Kerja sama ini merupakan layanan pelanggan premium silver sebagai salah satu produk yang diberikan PLN kepada pelanggan dengan menjamin keandalan pasokan listrik kepada pelanggan sepanjang 24 jam selama 365 hari," ujarnya pula.

Ia menjelaskan melalui layanan itu pelanggan akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik, sehingga tidak akan mengalami pemadaman ketika terjadi gangguan listrik pada jalur utama. Sebelumnya, Kepala Bandara Silangit Siborongborong Hotasi Manalu menyatakan, kerja sama peningkatan energi listrik itu dilakukan untuk mendukung kelancaran operasional Bandara Silangit, dan juga menghindari terjadi pemadaman aliran listrik.

"Kami meminta kepada PLN agar menambah dan meningkatkan daya menjadi 197 kVA dengan sistem pelanggan premium. Kami berharap dengan adanya kerja sama ini operasional Bandara Silangit tidak terganggu dengan masalah kelistrikan," katanya lagi. [tar]

Komentar

x