Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 04:07 WIB

Tahun Depan Darmin Siapkan KUR Khusus, Ini Bedanya

Oleh : M Fadil Djaelani | Jumat, 27 Oktober 2017 | 15:09 WIB
Tahun Depan Darmin Siapkan KUR Khusus, Ini Bedanya
Menko Perekonomian, Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah memutuskan untuk menurunkan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari 9% menjadi 7%. Selain itu, pemerintah mempersiapkan KUR Khusus. Untuk mendukung sektor produktif.

Menko Perekonomian, Darmin Nasution menjelaskan, disebut KUR Khusus lantaran diarahkan kepada sektor perkebunan rakyat, peternakan rakyat, serta perikanan rakyat. "KUR Khusus, skema KUR yang diberikan kepada kelompok usaha yang dikelola secara bersama dalam bentuk klaster dengan menggunakan mitra usaha," kata Darmin di Kantornya, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Darmin bilang, tujuan KUR Khusus untuk mendorong percepatan penyaluran KUR di sektor produksi. Selama ini, sektor tersebut bakal menerima kucuran KUR terbesar. Adapun plafon KUR Khusus, kata Darmin, ditetapkan sebesar Rp25 juta-Rp500 juta untuk setiap individu anggota kelompok.

Nantinya, Komite Kebijakan akan menetapkan besaran plafon KUR tahun 2018 bagi setiap Penyalur KUR, dengan mempertimbangkan rekomendasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). [ipe]

Komentar

x