Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:34 WIB

Pertamina Pastikan LPG 3 KG Subsidi Tetap Beredar

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 8 Desember 2017 | 12:03 WIB

Berita Terkait

Pertamina Pastikan LPG 3 KG Subsidi Tetap Beredar
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) pastikan akan menjamin ketersediaan pasokan LPG 3kg subsidi, menyusul adanya kelangkaan LPG 3 kg di beberapa wilayah.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, berapapun kebutuhan masyarakat akan kita penuhi sehingga tidak perlu merasa khawatir jika ada terjadi kekurangan," terang M. Iskandar, Direktur Pemasaran Pertamina di Kantornya, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Iskandar menerangkan, apabila di tengah masyarakat terjadi kelangkaan LPG 3 kg subsidi, maka harus ada komunikasi sehingga bisa segera ditanggulangi oleh Pertamina.

Kata Iskandar, posisi pasokan LPG 3 kg hingga Desember secara harian mencapai 18,9 atau 19 hari rata-rata nasional yang biasanya hanya 15 hari.

Adapun, untuk total stoknya Pertamina memiliki 113,6 ribu metrikton (MT) dari 24 ribu metrikton penyaluran rata-rata harian di level 19 hari. "Kami masih cari kanapa ada kelangkaan kalau kita lihat dari realisasi harian tidak ada pergerakan penurunan sama sekali," terangnya.

Dia menjelaskan, jika dibandingkan dengan pasokan Juli - November itu rata-rata harian ada 20,2 ribu - 20,3 ribu MT. "Jadi tidak benar ada isu pengurangan. Ini (bisa dilihat) dari rata-rata Juli sampai November," terangnya.

Adapun, rencananya pada Desember Pertamina akan tingkatkan pasokan hingga 21 ribu MT harian. Lantaran akan ada perayaan natal dan tahun baru yang peningkatannya hampir sama seperti lebaran. "Tapi biasanya di akhir tapi ini tiba-tiba di awal kok terjadi. Pertamina terus operasi pasar setiap hari, kita belum selesai di wilayah Jabodetabek," jelasnya. [hid]

Komentar

x