Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:40 WIB

LPG 3 KG Langka di Jabodetabek, Ini Kata Pertamina

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 8 Desember 2017 | 14:54 WIB

Berita Terkait

LPG 3 KG Langka di Jabodetabek, Ini Kata Pertamina
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengaku kecolongan ihwal langkanya pasokan LPG 3kg subsidi atau (Elpiji melon) di tengah masyarakat.

"Terus terang dari rata-rata harian, kita nggak menduga," terang M. Iskandar, Direktur Pemasaran Pertamina di kantor Pusat Pertamina Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Saat ini kelangkaan telah terjadi di beberapa daerah. Pertamina mengklaim sudah menyelesaikan kelangkaan pasokan.

Akan tetapi, setelah selesai masalah di daerah, kelangkaan justru terjadi di wilayah Jabodetabek yang padat penduduk. "Jabotabek ini kan penduduknya paling banyak. Jadi kan untuk mengatasi itu lebih rumit. Sehingga jadi lebih rumit," terangnya.

Berdasarkan pengalaman yang sudah terjadi sebelumnya, butuh waktu satu pekan untuk meredam kelangkaan LPG melon 3 kg. Namun, pihaknya ingin masalah kelangkaan kali ini bisa selesai dalam waktu 3 hari saja.

Untuk mempercepat pemulihan stok LPG melon 3 kg subsidi, Iskandar mengaku telah mengundang para manajer area untuk rapat koordinasi.

"Manager areanya saya undang rapat koordinasi, bagaimana mempercepat kondisi di masyarakat ini. Jadi kita gelontorlah," kata dia.

Sementara itu, pihaknya sampai sekarang belum mengindikasikan adanya penimbunan LPG melon 3kg subsidi yang meresahkan masyarakat. Namun pihaknya belum dapat memastikan karena belum adanya laporan dari aparat jika ada penimbunan oknum-oknum tertentu.

"Indikasi (terjadinya kelangkaan) adalah adanya intensitas kebutuhan masyarakat. Tapi engga tahu kalau pihak aparat menemukan, kita nggak tahu. Tapi sekarang indikasi itu, kita sendiri belum ada," ujarnya. [hid]

Komentar

x