Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:25 WIB

PLN Siapkan Cadangan Listrik 100 MW di Asian Game

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 8 Desember 2017 | 17:29 WIB
PLN Siapkan Cadangan Listrik 100 MW di Asian Game
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - General Manajer PLN Distribusi Jaya (Disjaya), M. Ikhsan Asaad, menerangkan, diperkirakan akan ada kenaikan konsumsi listrik sebesar 100 Megawatt (MW) di Jakarta saat gelaran Asian Games 2018 berlangsung.

"Saya sih melihat ada kenaikan sekitar 100 MW dan itu tidak kontinu terutama untuk daerah GOR (gelanggang olahraga) akan naik," jelas Ikhsan di Jakarta, Jum'at (8/12/2017).

PLN Disjaya dalam hal ini telah melakukan upaya antisipasi penyediaan pasokan konsumsi listrik pada saat helatan itu berlangsung, diantaranya dengan membangun jaringan gardu distribusi baru yang berasal dari interkoneksi jaringan Jawa-Bali.

Khusus untuk area gelanggang olahraga, kata Ikhsan, diperlukan listrik sebesar 20-30 MW, sementara untuk daerah lainnya akan di-backup dengan genset. "Akan kami siapkan genset emergency untuk membackup, daya yang sudah diantisipasi PLN untuk acara (secara keseluruhan) 100 MW," terangnya.

Saat ini, kata Ikhsan, PLN Disjaya memiliki 8 subsistem jaringan yang terkoneksi dengan jaringan Jawa Bali. Sementara jumlah gardu distribusi atau instalasi di Jakarta ada 17 ribu instalasi.

PLN telah mengantisipasi adanya musim hujan yang akan terjadi di tahun 2018. Salah satu caranya dengan meninggikan instalasi, hingga November 2017 PLN Disjaya sudah meninggikan instalasi sebanyak 113 instalasi yang kebanyakan adalah jaringan tegangan rendah. [hid]

Komentar

x