Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 17:16 WIB
Hightlight News

PLN Siap Operasikan Pembangkit Baru di Natuna

Oleh : - | Senin, 25 Desember 2017 | 00:16 WIB

Tantangan Pasokan Listrik di Pulau Terdepan

PLN Siap Operasikan Pembangkit Baru di Natuna
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Natuna - PT PLN (Persero) siap operasikan 23 mesin pembangkit listrik bertenaga diesel (PLTD) yang baru dengan total kapasitas 23.500 kilo Watt (kW) di 8 (delapan) pulau terdepan Indonesia.

Mesin-mesin diesel dengan kapasitas 500 kW dan 1.000 kW tersebut ditempatkan di Pulau Laut, Pulau Subi, Pulau Midai, Pulau Serasan, Pulau Sedanau, Pulau Tiga Sabang Mawang, Pulau Tiga Tanjung Kumbik, Pulau Natuna Selat Lampa, dan Klarik. Semua pulau tersebut masuk wilayah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Direktur PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan penempatan mesin pembangkit ini dapat menjadi modal kuat bagi pemerintah untuk menarik investor agar mau berinvestasi di Natuna dan pulau-pulau sekitarnya, mengingat ketersediaan listrik di 8 pulau tersebut  sudah memiliki cadangan daya di atas 80%.

“Mesin-mesin yang siap operasi di penghujung tahun 2017 ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan taraf hidup juga mencerdaskan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau perbatasan dengan China, Kamboja, Filipina, Vietnam dan Malaysia,” ujar Wiluyo.


 

1

Tags

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x