Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:27 WIB

Gaduh Luhut VS Susi, Sri Mulyani Bilang Begini

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 12 Januari 2018 | 05:09 WIB
Gaduh Luhut VS Susi, Sri Mulyani Bilang Begini
Menteri Keuangan Sri Mulyani - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kisruh antara Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, terkait penenggelaman kapal bikin Menteri Keuangan Sri Mulyani angkat bicara.

Menurut Sri Mulyani, kapal-kapal asing pencuri ikan saat ini bukan merupakan kekayaan negara yang dapat dicatatkan kepada negara. Namun bisa saja ke depannya, kapal tersebut bisa menjadi milik negara jika untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

"Nanti kita akan lihat bentuk strateginya dari KKP dan bagaimana instruksi Bapak Presiden agar kapal kapal itu bisa lebih didayagunakan dan yang paling penting aktivitas ekonomi nelayan maupun industri perikanan dapat ditingkatkan," kata Sri Mulyani di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Untuk itu, Sri Mulyani masih menunggu kebijakan Menteri Susi dalam mengelola kapal-kapal asing tersebut apakah masih kekeh untuk menenggelamkan atau diperuntukkan bagi nelayan Indonesia.

Dia membuka peluang kapal tersebut, dapat menjadi kekayaan negara yang dapat dimanfaatkan. "Kita akan lihat apa yang akan dilakukan oleh Bu Susi dalam menangani kapal yang dianggap melanggar, illegal. Bagaimana dalam peraturan mengenai penanganan asetnya. Kita akan membantu sepenuhnya," imbuhnya. [ipe]

Komentar

x