Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 08:54 WIB
 

Pandeglang Panen Sejak Desember Dukung Swasembada

Oleh : - | Senin, 15 Januari 2018 | 13:06 WIB
Pandeglang Panen Sejak Desember Dukung Swasembada
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Pandeglang - Sejak Desember 2017 hingga saat ini, Pandeglang terus melakukan panen di sejumlah lokasi pada hamparan yang cukup luas, minimal 5-20 ha pada satu titik lokasi.

Panen Minggu (14/1/2017) di Kabupaten Pandeglang terpantau pada tiga titik lokasi, dua di Kecamatan Mandalawangi dan satu di Kecamatan Kaduhejo. Panen di Kecamatan Mandalawangi berada di lokasi Kelompok Tani (Poktan) Wargamekar Desa Mandalawangi, dan Poktan Wangunsari Desa Cikoneng. Panen di Kecamatan Kaduhejo berlangsung di Poktan Karyatani Desa Ciputri.

"Kami berterima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah terutama adanya sarana irigasi di tempat kami," ucap Abdul Azis, Ketua Poktan Wargamekar. Berbagai bantuan telah dikucurkan oleh pemerintah untuk memperlancar proses produksi petani di wilayah ini, antara lain bantuan benih unggul dan bersubsidi, alsintan, bantuan obat-obatan untuk serangan hama yang merugikan petani, jaringan irigasi, dan lain-lain.

Lebih lanjut Azis menjelaskan saat ini, mereka sudah melaksanakan IP 300, produksi padi semakin meningkat dengan kualitas yang lebih baik, produktivitas yang diperoleh mencapai 6,5 ton/ha. [*]

Komentar

 
x