Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 17:16 WIB
 

Ditanya Impor Beras, Mentan Amran Melengos

Oleh : - | Senin, 22 Januari 2018 | 16:09 WIB
Ditanya Impor Beras, Mentan Amran Melengos
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bojonegoro - Ada penampakan menarik kala Menteri Pertanian Amran Sulaiman diminta komentar soal impor beras sebanyak 500 ribu ton.

Raut wajah Amran terlihat agak masam ketika ditanya soal importasi beras yang diputuskan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dia bilang, impor beras bukan wewenang Kementerian Pertanian. "Kami domainnya adalah produksi. Ini di tengah sawah kita ini," kata Amran usai Panen Raya di Desa Gandongarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin, (22/1/2018).

Selanjutnya mudah ditebak. Amran kembali berkelit dengan mengulang jawaban tadi. "Kami bicara soal produksi, karena SK kami adalah bagaimana meningkatkan produksi, dan empat komoditas strategis," ulang Amran.

Saat disinggung soal data pangan sebagai rujukan pemerintah ketika akan membuka keran impor beras, Amran berkelit. Bahwa, apalah artinya data apabila bisa disalahgunakan dalam membuat kebijakan.

"Aku tanya balik dulu, sejak kapan data tidak pernah bikin gaduh? Pernah enggak? Data itu kan, kita punya wilayah masing-masing. Data itu kan, satu pintu BPS yang mengeluarkan data. Jangan yang tidak berkompeten seakan-akan lebih tahu data. Jangan dong. Ini sudah dibagi, kita sudah bersinergi," ujar Amran. [tar]


Komentar

 
x