Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 08:50 WIB
 

Pelindo II Incar Kenaikan Pendapatan 11 Persen

Oleh : - | Senin, 5 Februari 2018 | 12:40 WIB
Pelindo II Incar Kenaikan Pendapatan 11 Persen
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tahun ini, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) incar kenaikan pendapatan menjadi Rp11,68 triliun. Atau tumbuh 11,02%.

Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya mengaku optimis bisa dengan cara mengoptimalkan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan.

Inovasi yang dimaksud Elvyn, semisal, integrasi container freight station untuk penanganan kargo less than container load (LCL). Dan, IPC melakukan modernisasi infrastruktur dan suprastruktur pelabuhan dan optimalisasi penggunaan teknologi informasi dalam bentuk vessel traffic system dan marine operating system.

Optimalisasi penggunaan teknologi informasi dalam layanan kepelabuhan, kata dia, bertujuan untuk memudahkan pengguna jasa dalam bertransaksi. "Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan good corporate governance (GCG) terhadap transparansi biaya pelayanan jasa," kata Elvyn di Jakarta, Senin, (5/2/2018).

Untuk kinerja operasional, IPC tahun ini menargetkan pertumbuhan arus peti kemas sebesar 2,7% menjadi 7,10 juta TEUs. Sementara itu arus nonpeti kemas diharapkan tumbuh 27,7% menjadi 72,86 juta ton.

Dari kinerja operasional, IPC membidik laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi atau EBITDA sebesar Rp4,11 triliun atau naik 6,8%. IPC juga memproyeksi peningkatan efisiensi dengan target penurunan BOPO (beban operasional terhadap pendapatan operasional) dari 70,57% di 2017 menjadi 69,43%. [tar]

Komentar

 
x