Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 05:09 WIB

BC Kalimantan Bagsel Joint Analysis Bareng Pajak

Selasa, 6 Februari 2018 | 18:38 WIB

Berita Terkait

BC Kalimantan Bagsel Joint Analysis Bareng Pajak
(Foto: beacukai)

INILAHCOM, Banjarmasin - Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan menandatangani MoU kegiatan analisis bersama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah. Sinergi kedua instansi ini dianggap penting untuk peningkatan efektivitas pelaksanaan tugas masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan, Hary Budi Wicaksono menyatakan, penandatanganan MoU kedua instansi ini merupakan bukti nyata pelaksanaan program reformasi birokrasi. "Hal ini dilaksanakan sebagai perwujudan semangat reformasi baik bagi Bea Cukai dan Pajak. Dengan MoU untuk kegiatan analisis bersama ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengawasan dan kepatuhan perpajakan," ungkap Hary.

Hary menambahkan, dilaksanakannya joint analysis antara Bea Cukai dan Pajak akan diharapkan dapat mendukung optimalisasi penerimaan negara. "Nantinya akan ada pertukaran data perpajakan yang dapat digunakan untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak dan pengguna jasa. Ke depannya dengan mengetahui tingkat kepatuhan tersebut diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi penerimaan negara," pungkas Hary. [*]

Komentar

x