Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 21:12 WIB
 

Pelita Air Rawat Pesawat N219 Milik 2 Pemda

Oleh : - | Kamis, 8 Februari 2018 | 17:09 WIB
Pelita Air Rawat Pesawat N219 Milik 2 Pemda
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anak usaha PT Pertamina (Persero) di bidang kedirgantaraan, PT Pelita Air Service dipercaya Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) dan Pemkab Puncak, Papua untuk menangani pesawat N219.

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Kamis (8/2/2018), Pelita Air Service akan menjalankan operasional pesawat N219, serta perawatan pesawat milik Pemprov Kaltara dan Pemkab Puncak Papua.

Kesepakatan kerja sama ditandatangani Direktur Keuangan Pelita Air Service, Andre Herlambang dengan Gubernur Kaltara H Irianto Lambrie dan Bupati Puncak, Papua Willem Wandik di Singapura, Kamis (8/2/2018).

Andre menyampaikan, Pelita Air Service memiliki pengalaman yang mumpuni dalam layanan manajemen pesawat. Mulai dari pengoperasian hingga perawatannya. Selama ini, Pelita Air Service dipercaya untuk mengoperasikan dan merawat pesawat VVIP BAE RJ 85 milik Kementerian Sekretariat Negara.

Sehingga wajar apabila Pelita Air Service menawarkan layanan manajemen pesawat, mulai dari pengoperasian hingga perawatan kepada kedua pemerintah daerah yang memiliki pesawat N219.
"Layanan ini meliputi pengoperasian pesawat serta perawatan hariannya sehingga pihak Pemerintah Propinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Puncak Papua dapat menggunakan pesawat N219 dengan aman dan nyaman," kata Andre.

Ditegaskan, kerja sama ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memberikan kemudahan akses bagi masyarakat di Indonesia.

Sebelumnya, PT Pelita Air Service juga menandatangani kesepakatan kerja sama komersialisasi pesawat N219 dengan PT Dirgantara Indonesia DI). Kerja sama komersialisasi pesawat N219 ini, meliputi pembelian 20 unit pesawat N219, serta penyertaan PT Pelita Air Service dalam proses Delivery Centre dan Finishing pesawat N219.

Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa terlahir sinergi antar BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, guna memajukan dunia dirgantara Indonesia.

Informasi saja, PT Pelita Air Service merupakan anak perusahaan Pertamina yang bergerak dibidang aviasi. Didirikan pada 1970, PT Pelita Air Service memiliki tujuan utama untuk mendukung transportasi udara untuk kelancaran operasional industri migas dalam negeri.

Seiring perkembangan bisnis, PT Pelita Air Service mengkhususkan layananan transportasinya pada jasa layanan penerbangan charter, serta pengelolaan dan perawatan pesawat.

Selain charter pesawat, Pelita Air Service juga melayani sewa helikopter untuk kepentingan pelanggan baik di sektor industri migas, instansi pemerintahan, BUMN, dan swasta lainnya. Layanan yang disediakan Pelita Air Service diantaranya, pengoperasian dan pesawat VVIP, layanan tranportasi VVIP, evakuasi medis, pergantian kru migas offshore, dan masih banyak lagi. [ipe]

Komentar

 
x