Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 03:15 WIB
 

Peluang Gubernur BI

Nama Agus Marto Terselip di Saku Jokowi

Oleh : - | Sabtu, 10 Februari 2018 | 06:30 WIB
Nama Agus Marto Terselip di Saku Jokowi
Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Nama Agus Martowardojo, dikabarkan sudah masuk ke saku Presiden Joko Widodo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia (BI). Ada peluang calon petahana ini kembali diajukan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (9/2/2018). "Sudah dibicarakan, namun belum diputuskan presiden. Ada empat nama. Apakah kembali ke Pak Agus, atau nama lain. Saat ini sudah dibicarakan dengan presiden dan wapres," papar Sofjan.

Ke-empat nama yang dimaksud adalah mantan Menteri Keuangan Chatib Basri, mantan Menteri Keuangan yang sekarang menjabat Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, mantan Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo, dan Agus Martowardojo yang saat ini menjabat Gubernur BI hingga Mei 2018. "Sekarang tinggal menunggu keputusan presiden untuk diajukan ke DPR. Pak presiden sangat paham akan keklebihan dan kekurangan dari masing-masing nama," papar Sofyan.

Kata pendiri Gemala Grup ini, sosok Gubernur BI harus disesuaikan dengan situasi dunia. Khususnya dinamika perekonomian di Amerika Serikat. "Ekonomi global diliputi ketidakpastian. Tiba-tiba (saham) New York jatuh. Amerika mau naikkan bunganya. Itu harus kita jaga, jangan sampai berdampak ke kita," katanya. [ipe]

Komentar

 
x