Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 08:47 WIB
 

Wapres JK Punya Mal, Pengunjungnya Puluhan Ribu

Oleh : - | Senin, 12 Februari 2018 | 04:29 WIB
Wapres JK Punya Mal, Pengunjungnya Puluhan Ribu
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Makassar - Mal Ratu Indah (MaRI) milik PT Kalla Inti Karsa (KIK), anak usaha holding Kalla Group, selalu ramai pengunjung. Tahun lalu, mal itu disesaki 17 ribu pengunjung saban hari.

"Pada 2017, tercatat ada peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan dengan hari-hari pada tahun sebelumnya," ujar Director of Operation and Development Kalla Inti Karsa, Fadly Rifai Kasim di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (9/2/2018).

Fadly mengatakan, perbandingan jumlah pengunjung per hari antara 2016 dan 2017, bisa dicermati dari banyaknya inovasi serta kegiatan yang digelar.

Pada 2016, misalnya, jumlah pengunjung harian sekitar 15 ribu, sedangkan 2017, jumlahnya naik 10%-15%, atau sekitar 17 ribu-an orang per hari.

"Kenaikannya itu sekitar 10-15 persen. Kita menggunakan data `everage` harian dan memang rata-rata hampir di semua mal itu meningkat," katanya.

Fadly yang juga Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sulsel itu, mengakui jika sejumlah pembenahan, inovasi dan terobosan akan menjadi daya pikat bagi masyarakat untuk berkunjung ke mal milik kerajaan bisnis Jusuf Kalla itu.

Bukan cuma itu, sejak pencanangan konsep family mal ini, pengunjung semakin bertambah karena semua yang dibutuhkan pengunjung keluarga ada di MaRi mal.

Ia mencontohkan, segala jenis pertukangan untuk laki-laki dewasa atau sang ayah, bisa didapatkan di tenant Ace Hardware. Begitu juga kebutuhan untuk kaum hawa atau ibu-ibu rumah tangga mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga dan lainnya, serta kebutuhan anak, tersedia lengkap.

"Jadi memang konsep `family mal` yang kita canangkan itu menjadi daya pikat. Bagi anak-anak, ada wahana permainan seperti timezone dan lainnya. Untuk hiburan juga ada seperti studio XXI. Jadi, konsep memang menjadi bagian dari terobosan," ucapnya. [tar]

Komentar

 
x