Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 08:54 WIB
 

Babel Miliki Pabrik Pengolahan Mineral Zircon

Oleh : - | Selasa, 13 Februari 2018 | 08:02 WIB
Babel Miliki Pabrik Pengolahan Mineral Zircon
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan. Pabrik PT Putra Prima Mineral Mandiri

INILAHCOM, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meresmikan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral, zircon dan elminit milik PT Putra Prima Mineral Mandiri di kawasan Industri Air Anyir, Kabupaten Bangka.

"Dengan adanya pabrik pengolahan dan pemurnian ini akan memberikan dampak bagi masyarakat Babel. Ke depan mineral, zircon dan elminit bisa dikelola di Babel, tidak ada lagi pengiriman keluar sebelum diproses," kata saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik itu di Desa Air Anyir, Senin (12/2/2018).

Ia berharap kehadiran pabrik tersebut bisa mengakomodasi kebutuhan pokok nasional bagi pelaku usaha. "Jika pabrik pengolahan dan pemurnian ini bisa beroperasi, maka ke depan masyarakat Babel bisa lebih sejahtera," katanya.

Direktur Operasional PT Putra Prima Mineral Mandiri, Edi Sunanta mengatakan pabrik yang akan dibangun merupakan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral, zircon dan elminit pertama di Babel.

Pabrik pengolahan mineral, zircon dan elminit ini akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. "Ke depan zat mineral ikutan akan diolah di daerah ini, baru nantinya dikirim keluar," katanya. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x