Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 08:50 WIB
 

Menko Darmin Bakal Coret Proyek Strategis Mangkrak

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 13 Februari 2018 | 16:22 WIB
Menko Darmin Bakal Coret Proyek Strategis Mangkrak
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution segera menghilangkan sejumlah proyek strategis nasional yang hingga kini mangkrak tanpa jelas kelanjutannya.

Artinya, bakal ada pemangkasan jumlah proyek infrastruktur yang saat ini berjumlah 245 proyek. "Jadi kita akan lihat betul mana proyek yang enggak akan ada bangunan fisik sampai dengan 2019," kata Darmin saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Namun Darmin bilang, pemangkasan hanya berlaku bagi proyek yang sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah. Sementara untuk proyek yang melibatkan kerja sama swasta, akan tetap diteruskan, terutama bagi proyek kelistrikan. "Dia sudah teken kontrak dengan swasta, enggak bisa lagi di-drop begitu saja," katanya.

Asal tahu saja, pada Sidang Kabinet Paripurna Senin kemarin (12/2/2018) Presiden Joko Widodo cukup geram dengan progres beberapa proyek strategis nasional yang dinilainya belum juga dibangun dan dirinya meminta agar program prioritas dan juga proyek strategis nasional yang belum selesai di 2017 supaya cepat rampung. [hid]

Komentar

 
x