Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 05:16 WIB

Bea Cukai Perkenalkan Fasilitas MITA dan AEO

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:25 WIB

Berita Terkait

Bea Cukai Perkenalkan Fasilitas MITA dan AEO
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Bea Cukai terus memperkenalkan fasilitas-fasilitas kepabeanan terutama Mitra Utama (MITA) dan Authorized Economic Operator (AEO) yang diharapkan dapat dinikmati para pelaku industri di Indonesia.

"Fasilitas MITA dan AEO merupakan bukti bahwa Bea Cukai semakin mendukung iklim investasi di indonesia dan secara langsung berdampak positif pada dwelling time yang selalu dikeluhkan oleh para pelaku industri. Diharapkan bisa menjadi tolok ukur dan memberikan asistensi kepada industri lain untuk bisa mendapatkan fasilitas ini," jelas Direktur Fasilitas Bea Cukai, Fadjar Donny Tjahjadi, dalam acara The 4th Legal Executive Partner Discussion, yang diinisiasi PT Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN), di Malang, Jumat (9/2/2018).

Tak hanya memperkenalkan dua fasilitas unggulan, Bea Cukai juga memperkenalkan tugas audit kepabeanan yang cukai untuk MITA dan AEO. Audit berperan penting dalam meningkatkan kepatuhan stakeholder dan mengurangi resiko yang berakibat lebih parah antar lain sengaja melanggar atau ketidaktahuan.

"Menciptakan trust antara pihak Bea Cukai dan industri adalah tugas audit yang paling penting, karena dengan trust, Bea Cukai lebih leluasa dalam bertindak. Pelaksanaan audit untuk MITA dan AEO diharapkan nanti menjadi contoh bagi industri lainnya, sebagai industri dengan tingkat kepatuhan yang tinggi. Treatment audit yang kami selenggrakan tidak sama untuk semua perusahaan, tapi tergantung dengan trust yang mereka berikan kepada Bea Cukai," jelas Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai, Nirwala, pada acara yang sama. [*]

Komentar

x