Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:19 WIB

Maluku Deklarasi Bersama Komit Bangkitkan Ekspor

Oleh : - | Rabu, 14 Februari 2018 | 19:30 WIB
Maluku Deklarasi Bersama Komit Bangkitkan Ekspor
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Ambon - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Maluku dan Bea Cukai Ambon, bekerja sama dengan Pemprov Maluku serta instansi terkait, menginisiasi pelaksanaan deklarasi bersama untuk mendukung kebangkitan ekspor langsung dari wilayah Maluku.

Deklarasi bersama ini ditandatangani Gubernur Maluku dan Kakanwil Bea Cukai Maluku, beserta Kepala Bea Cukai Ambon, GM Pelindo IV Cabang Ambon, GM Angkasapura I Bandar Udara Pattimura Ambon, Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kepala Balai Karantina Ikan Ambon, Kepala Kantor Stasiun Karantina Pertanian Ambon, Kadisperindag Maluku, Kadis Kelautan dan Perikanan Maluku, Kadis Perhubungan Maluku, dan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara.

"Sinergi dan koordinasi tanpa sekat menghasilkan deklarasi bersama untuk menghilangkan hambatan-hambatan dalam pelayanan yang berhubungan dengan kegiatan ekspor yang dilakukan oleh pelaku usaha atau eksportir yang ada di wilayah Maluku. Deklarasi bersama ini juga sebagai wujud komitmen untuk membangkitkan ekspor, melalui memberikan pelayanan yang mudah dan cepat dalam pengurusan dokumen serta perijinan, layanan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, bebas pungli, dan terakhir adalah memberikan prioritas dalam pelayanan dan fasilitas," ungkap Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan, Rabu (14/2/2017).

Ia melanjutkan dengan deklarasi bersama diharapkan akan membangkitkan ekspor, bukan hanya sektor laut dan hasil perikanan tetapi sektor lainnya, seperti perkebunan dari wilayah Maluku, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menuju Maluku Jaya. [*]

Komentar

x