Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:32 WIB

Ingin Duduki BI-1 Pak? Ini Respons Bambang Brodjo

Kamis, 22 Februari 2018 | 04:29 WIB

Berita Terkait

Ingin Duduki BI-1 Pak? Ini Respons Bambang Brodjo
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kira-kira apa reaksi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, saat ditanya peluang jadi calon gubernur BI? Ini faktanya.

Ditemui usai seminar Quo Vadis Ekonomi Digital Indonesia di Jakarta, Rabu (21/2/2018), Bambang tidak bersedia memberikan tanggapan."Tanggapannya, tidak ada tanggapan. No comment," kata Bambang Brodjo.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, ekonom sekaligus mantan Menteri Keuangan Chatib Basri juga belum bersedia menanggapi peluangnya menggantikan Gubernur BI Agus Martowardojo yang akan pensiun Mei 2018.

Masa kepimpinan Agus Martowardojo akan berakhir pada 15 Mei 2018. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengirim nama calon Gubernur BI untuk uji kelayakan dan kepatutan pada pekan ketiga Februari 2018.

Sebelumnya, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi memunculkan empat nama calon Gubernur BI, yaitu Bambang Brodjonegoro, Chatib Basri, Agus Martowardojo, dan Perry Warjiyo (Deputi Gubernur BI).

Agus Martowardojo juga masih enggan mengomentari peluang dirinya kembali dipilih sebagai pemimpin bank sentral.

Ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (2/2), Agus hanya menjanjikan akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai Gubernur BI pada sisa masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi. [tar]

Komentar

x