Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 20:39 WIB

25 Investor Paman Sam Sambangi Lapangan Banteng

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 23 Februari 2018 | 02:29 WIB

Berita Terkait

25 Investor Paman Sam Sambangi Lapangan Banteng
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Bambang Adi Winarso (dua dari kanan) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Bambang Adi Winarso menyatakan, Indonesia membuka diri secara luas kepada investor.

Demikian disampaikan Bambang saat menerima kunjungan dan melakukan audiensi dengan 20 investor Amerika Serikat (AS) di Gedung Ali Wardhana, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

"Pemerintah Indonesia ingin selalu bersikap investor-friendly dalam membuka peluang investasi di berbagai bidang ekonomi," kata Bambang dalam keterangan resmi.

Sejumlah respons aktif muncul dari kalangan investor, salah satunya dari sektor infrastruktur. Hingga saat ini, tercatat ada 245 Proyek Strategis Nasional (PSN) dan 2 program yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Perkiraan total investasi sebesar Rp4.417 T (per 19 Desember 2017).

"Infrastruktur menjadi sektor penting yang membutuhkan investasi besar. Pemerintah selama ini terus melakukan monitoring terhadap seluruh proyek melalui sistem teknologi dan informasi terintegrasi," ujar Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Wahyu Utomo.

Nah, guna memberi kemudahan investasi, pemerintah serius melaksanakan Perpres No 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Kebijakan ini meningkatkan standar pelayanan perizinan berusaha agar lebih efisien dan terintegrasi sehingga para investor lebih mudah berinvestasi di Indonesia.

Rombongan investor AS ini, dipimpin Konsul Jenderal New York-AS dan Co-Chief Executive Officer SR Group, Hartadinata Harianto, beserta 20 Investor AS yang terdiri dari Founder, CEO dan Managing Partner dari berbagai perusahaan di berbagai sektor industri. [ipe]


Komentar

x