Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 12:34 WIB

Penghentian Proyek tak Ganggu Target Infrastruktur

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 23 Februari 2018 | 03:29 WIB

Berita Terkait

Penghentian Proyek tak Ganggu Target Infrastruktur
Tiang girder Tol Becakayu yang ambruk - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah menghentikan sementara sejumlah proyek jalan layang untuk dilakukan evaluasi. Hal ini menyusul robohnya tiang girder Tol Becakayu, beberapa waktu lalu.

Penghentian sementara proyek ini diklaim tidak akan memengaruhi target waktu pengerjaan proyek-proyek infrastruktur pemerintah. "Saya sampaikan dengan adanya kebijakan pemerintah terhadap pemberhentiaan sementara itu tidak berarti membuat target tidak terlaksana," kata Direktur Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syarief Burhanuddin dalam sebuah diskusi di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Dia bilang, semua program proyek pengerjaan jalan ataupun rel yang strategis tetaplah jalan. Kecuali jalan atau rel yang konstruksinya layang. "Seluruh program-program strategis tetap jalan. Kecuali saja elevated (layang, red)," ujar dia.

Terlebih, tegas dia, penghetian ini, waktunya tidak terlalu lama, dan hanya untuk melakukan evaluasi. Waktunya hanya satu sampai dua minggu. "Tidak sampai (mengganggu pengerjaan proyek) saya perkiraan dua minggu sudah bisa dikerjaan," ujar dia. [ipe]

Komentar

x