Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:11 WIB
 

Berharap Ekonomi Tinggi di Tahun Politik

Oleh : - | Senin, 5 Maret 2018 | 11:12 WIB
Berharap Ekonomi Tinggi di Tahun Politik
Ketua Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Aviliani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Aviliani berharap, momentum Asian Games 2018 serta pertemuan tahunan IMF-World Bank bisa mendongkrak perekonomian nasional.

"Mereka biasanya cenderung bawa uang untuk belanja lebih bila dibandingkan para backpacker yang tidak banyak belanjanya. Jadi menurut saya, kita harus banyak lagi event-event internasional untuk di sini, karena efeknya sangat bagus," kata Aviliani di Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Demikian pula hajatan politik bertajuk Pilkada Serentak, menurut mantan Komisaris BRI ini, bisa membawa berkah bagi pertumbuhan ekonomi.

Diprediksi, Pilkada Serantak di tahun ini bisa mendorong pertumbuhan sebesar 0,4%. Kalau benar perkiraan Aviliani, target pertumbuhan 5,4% di 2018, sepertinya bukan hal yang sulit.

Meski begitu, Aviliani menyarankan tim ekonomi Kabinet Kerja berupaya keras untuk memperkuat daya beli. Selama ini, perekonomian nasional sangat bergantung kepada konsumsi atau daya beli. Khusus konsumsi masyarakat kelas atas, Aviliani menyebut adanya sedikit ganjalan. Yakni, pajak terhadap kartu kredit. [tar]


Komentar

 
x